Unggulan

20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Pohonilmutheseries - 2023

20 Universitas Terbaik di Indonesia 2023

Hai semuanya balik lagi dengan mimin PITH, pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan sebuah artikel tentang 10 universitas terbaik di Indonesia. 

Untuk kalian yang sedang mencari kampus atau universitas untuk mendaftar sebaiknya kalian cek dulu 20 universitas terbaik di Indonesia Versi Webometrics

Apa itu Webometrics? Webometrics adalah sebuah sistem yang Memperingatkan atau menilai sebuah Perguruan tinggi di dunia, lewat penelitian dan penilaian yang berguna untuk menyebarluaskan akses pengetahuan. 

Dalam daftar 20 universitas terbaik di Indonesia mimin sudah merangkum universitas universitas tersebut untuk merekomendasi kan kalian dalam mencari cari universitas terbaik di Indonesia. 

Berikut di bawah ini adalah universitas terbaik di Indonesia yang sudah di teliti oleh Webometrics

1. Universitas Indonesia atau ( UI )

Ranking universitas Indonesia ini menurut Webometrics berada di posisi 561, sedangkan di Indonesia universitas tersebut berada di rangking 1 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas utama ini berada di wilayah kota depok dan jakarta pusat. 

2. Universitas Gajah Mada

( UGM ) 

Ranking universitas Gajah Mada ini menurut Webometrics berada di posisi 694, sedangkan di Indonesia universitas tersebut berada di posisi ke 2 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah daerah istimewa Yogyakarta ( DIY ). 

3. Institut Teknologi Bandung 

( ITB ) 

Rangking universitas Institut Teknologi Bandung atau yang lebih di kenal dengan nama ITB menurut Webometrics berada di Posisi 786, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 3 , sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah kota Bandung. 

4. Universitas Brawijaya ( UB ) 

Rangking Universitas Brawijaya menurut Webometrics berada di posisi 797, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 4 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah kota Malang. 

5. Universitas Airlangga

Rangking universitas Airlangga menurut data di Webometrics berada di Posisi 865, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 5 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Surabaya. 

6. Institut Pertanian Bogor ( IPB ) 

Rangking Institut Pertanian Bogor menurut data di Webometrics berada di posisi ke 911,  sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 6 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak  universitas tersebut berada di wilayah Kota Bogor. 

7. Universitas Sebelah Maret Surakarta

Rangking Universitas Sebelas Maret atau yang lebih di kenal ( UNS ) menurut data dari Webometrics berada di posisi ke 1037 , sedangkan  universitas tersebut berada di posisi ke 7 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Surakarta. 

8. Universitas Diponegoro

Rangking Universitas Diponegoro berada di posisi ke 1156, menurut data Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 8 sebagai Universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Semarang. 

9. Institut Teknologi Sepuluh November

Rangking universitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember berada di posisi ke 1163, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 9 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah kota Surabaya. 

10. Universitas Pendidikan Indonesia

Rangking universitas Pendidikan Indonesia berada di posisi ke 1182, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 10 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Bandung.

Baca Juga

11. Universitas Hasanuddin

Rangking universitas Hasanuddin berada di posisi ke 1231, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 11 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Semarang. 

12. Universitas Bina Nusantara

Rangking Universitas Bina Nusantara berada di posisi ke 1531, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 12 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak utama universitas tersebut berada di wilayah Tangerang, dan Jakarta Barat. 

13. Universitas Sumatra Utara 

Rangking Universitas Sumatra Utara berada di posisi ke 1647, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 13 sebagai Universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Medan. 

14. Universitas Negeri Yogyakarta

Rangking Universitas Negeri Yogyakarta berada di posisi ke 1677, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut memiliki posisi ke 14 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) 

15. Universitas Andalas 

Rangking Universitas Andalas Berada di posisi ke 1787 , sedangkan posisi universitas tersebut berada di posisi ke 15 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Padang. 

16. Universitas Padjadjaran Bandung

Rangking Universitas Padjadjaran Bandung berada di posisi ke 1831 , menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 16 , sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Bandung. 

17. Universitas Jendral Sudirman

Rangking Universitas Jendral Sudirman berada di posisi ke 1868, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 17 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kabupaten Banyumas. 

18. Universitas Jember

Rangking Universitas Jember berada di posisi ke 1891, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 18 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kabupaten Jember. 

19. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Rangking Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berada di posisi ke 1947, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 19 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Universitas tersebut berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) 

20. Universitas Sriwijaya 

Rangking universitas Sriwijaya berada di posisi ke 2038, menurut data dari Webometrics, sedangkan universitas tersebut berada di posisi ke 20 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Letak universitas tersebut berada di wilayah Kota Palembang. 







Sekian artikel tentang 20 universitas terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat :) 

Postingan Populer